Blog Tentang Berbagai Macam Hal Dan Berbagi Informasi

Terbaru

Rabu, 14 Juni 2017

10 Tempat Menakjubkan Ini Ternyata Ada Di Dunia Loh

Kehidupan berjalan begitu cepat, setiap hari kita selalu dipaksa untuk bekerja dan bekerja. Disibukkan dengan aktifitas yang terus menerus berulang setiap waktu. Namun dibalik kesibukkan kita, Berhentilah sesaat untuk melihat sekeliling kita. Karya Tuhan yang sangat indah akan memanjakan hidup mata Anda dan sejenak lupakan kesibukkan dunia anda.


1. Whitehaven Beach, Pantai Terindah di Australia




Pantai yang berada di bagian utara pulau Whitsunday, Queensland ini, termasuk ke dalam bagian taman nasional dan berada tepat di jantung Great Barrier Reef, yang kabarnya juga menjadi tempat berasalnya pasir super halus di pantai ini. Kabarnya lagi, pasirnya berupa silica 98%.

Untuk menikmati pemandangan indah ini dari atas, kita dapat melihatnya melalui Tounge Point Lookout dengan berjalan kaki, sedikit mendaki sekitar 300 meter dari pinggir pantai.
Di ujung utara Pantai whitehaven , ada sebuah teluk yang indah di mana air pasang menggeser pasir dan air untuk menciptakan perpaduan warna yang indah. Pasir putih yang megah ini berupakan hasil pecahan Great Barrier Reef yang dihantam ombak selama berjuta-juta tahun.


2. Danau Baikal, Siberia Selatan, Rusia



Jika Anda datang ke Rusia saat musim dingin, jangan lupa untuk berkunjung ke danau Baikal. Pasalnya saat musim dingin tiba, danau ini akan menyuguhkan pemandangan yang menawan yang memukau mata banyak orang.Danau Baikal berupa cawan raksasa di ketinggian 445 mdpl. Bentuknya memanjang seperti pisang, dengan kedalaman 1.637 meter dan panjang 636 kilometer. Ini sekaligus menjadikannya danau terdalam dan tertua di dunia, menjadi wadah dari seperlima jumlah air tawar di dunia yang belum tercemar, serta 80% cadangan air tawar di Rusia.

Selain itu, Danau Baikal juga menempati posisi sebagai salah satu danau terjernih di dunia. Pada musim dingin seluruh air di Danau Baikal berubah menjadi es. Pemandangan Danau Baikal tertutup es ini telah menarik banyak orang untuk melihatnya.


3. Gerbang Neraka, Turmekistan



Ternyata di Turkmenistan ada “pintu masuk” ke neraka ! Tapi tentu saja bukan neraka tempat orang jahat yang telah meninggal, melainkan lubang sedalam lebih dari 90 meter yang penuh kobaran api. Bahkan api tersebut telah ada sejak 40 tahun yang lalu, wow !

Sebuah lubang besar di padang gurun Turkmenistan disebut-sebut sebagai gerbang menuju neraka, setelah api abadi yang tak kunjung padam berpijar di dalamnya sejak 1971. Lokasi “The Gates of Hell” ini berada di Gurun Karakum, dekat Desa Derweze, Turkmenistan.

Tertarik untuk mengunjungi The Gates of Hell ini ? Anda bisa memulai perjalanan dari ibukota Turkmenistan, yakni Ashgabat menuju utara. Perjalanan darat membutuhkan 4 jam lebih untuk menempuh jarak sejauh 276 kilometer tersebut.


4. Salar de uyuni, Bolivia



Inilah Salar de Uyuni, dataran garam terbesar di dunia seluas 10.582 kilometer sekaligus cermin alam terbesar di dunia. Terletak di antara Potosi dan Oruro, dekat puncak Pegunungan Andes, Bolivia dataran garam ini terbentuk oleh beberapa danau prasejarah, yang berubah bentuk sekitar 30.000 sampai 42.000 tahun yang lalu. Permukaannya tertutup lapisan garam setinggi beberapa kaki, menjadikan dataran ini tetap kering sepanjang tahun.

Permukaannya yang datar sempurna dan jernih memantulkan refleksi langit dan awan di atasnya, menghasilkan pemandangan yang mengagumkan bagi siapa saja yang menyaksikannya.





Fenomena lautan biru yang berasal dari bioliminescence ternyata juga ada di Mosquito Bay di Pulau Vieques, Puerto Rico. Kawasan ini bahkan dijuluki sebagai ibu kota dari bioliminescence. Hal ini lantaran penampakan sepanjang teluk yang bercahaya biru akibat adanya bioliminescence, menjadikannya nampak begitu cantik.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bahkan bisa berenang dilaut dan akan dikelilingi cahaya biru terang. Fenomena ini bisa dilihat sepanjang bulan, hanya saja karena pengaruh angin intensitas cahayanya yang akan berbeda.


6. Bukit Pelangi, China



Jika Anda suka mengonsumsi rainbow cake, maka coba bayangkan bentuk kue itu dalam ukuran raksasa sebesar bukit-bukit luas membentang. Itu adalah kondisi sebenarnya dari sebuah lokasi berbukit warna-warni yang bernama Zhangye Danxia Landform Geological Park di China.

Melihat perbukitan tersebut Anda dijamin akan berdecak kagum pada kuasa Tuhan yang sangat luar biasa. Warna-warni yang tergambar di seluruh perbukitan itu terlihat rapi, tebal, dan terang. Selayaknya rainbow cake dalam versi luar biasa besar.

Lapisan berwarna yang terdapat dalam gugusan bukit-bukit tersebut merupakan hamparan pasir serta mineral berbagai jenis. Bukit pelangi itu dikatakan telah terbentuk sejak 24 juta tahun lampau. Tercipta dari aliran flowing valleys atau aliran lembah yang diterjang berbagai hal seperti hujan, badai serta angin.


7. Danau Transparan, Amerika Serikat



Terletak di Montana, Amerika Serikat, danau bernama Flathead Lake ini terkenal karena permukaannya yang luas dan juga air tawarnya yang begitu jernih. Danau ini memiliki luas hingga 2 mil dan menjadi satu dari sekian danau air tawar yang terbesar di Amerika Serikat.


8. Gua Kristal Es, Islandia



Gua yang berlokasi di Islandia ini merupakan hasil dari fenomena alam dimana air membeku di sekujur permukaan gua bawah tanah ini. Berlokasi di Islandia Selatan, dekat desa Fagurhólsmýri, es yang memenuhi interior gua menciptakan pola alami yang cantik, membuat mereka yang masuk ke dalam gue serasa ada di dunia lain. 

Gua tersebut diterangi sinar matahari membuat muncul warna es biru terang bersinar dari dalam. Gua es tersebut pun menyimpan keindahan interior dan pola luar biasa Gua kristal es di gletser Islandia salah satu keajaiban alam nan memesona. Gua tesebut sepanjang tahun terselimut es dengan suhu dibawah nol derajat celcius.


9. Fly Geyser (Fly Ranch Geyser) di Washoe, Nevada



Fly Geyser atau yang dikenal juga dengan sebutan Fly Ranch Geyser ini dulunya tercipta secara tak disengaja pada tahun 1917 saat pengeboran untuk sumur air. Dan ketika menyemburkan ternyata adalah sumber air panas yang tak bisa digunakan sama sekali oleh penduduk setempat, yaiyalah mau melepuh itu bibir hahaha. 

Anehnya air yang tersembur keluar dari Fly Geyser, membuat bebatuan bukit yang berbentuk kerucut ini menjadi warna-warni. Keren yah! seperti editan gambar saja padahal emang benar-benar asli keadaannya seperti itu. 

Berlokasi di daerah Washoe, Nevada sekitar 32 km dari utara Gerlach. Yang luar biasa, kuatnya semburan air panas yang dikeluarkan oleh masing-masing gundukan Fly Geyser bisa mencapai 1,5 meter sampai dengan 3,7 meter.



10. Grand Prismatic Spring, Amerika  



Grand Prismatic Spring merupakan sumber mata air panas yang paling besar di Amerika dan terbesar urutan ke tiga dunia. Mata air ini berada di Yellowstone National Park dengan kedalaman mencapai 49 meter.  Ada keunikan dalam mata air ini karena warnanya akan mengalami perubahan sesuai musim yang sedang terjadi. 

Ketika musim semi, mata air panas  tersebut  akan berwarna hijau,  oranye serta merah. Hal ini merupakan  pengaruh dari bakteri pigmen dan ganggang yang tumbuh di tepi mata air yang kaya akan kandungan mineralnya.  Adanya kepekatan warna yang ada pada mata air ini tergantung pada seberapa banyak klorofil yang ada pada karotenoid yang  dihasilkan oleh organisme.

Sungguh indah karya Tuhan pada alam semesta ini. Masih banyak lagi karya Tuhan yang harus dilihat agar kita melihat bahwa Tuhan begitu hebat menciptakan kita sang penciptaNya dan kita harus bersyukur masih bisa hasil karya Tuhan yang terus membuat kita kehabisan kata - kata.

Sekian artikel tentang "10 Tempat Menakjubkan Ini Ternyata Ada Di Dunia". Selamat beraktivitas kembali, Terima Kasih.



















8 komentar:

  1. cantik semua tempatnya yg paling serem pintu neraka doank itu hahaha semoga kesampean bisa ke salah satu tempt ini minimal yg ke cina itu cute banget rainbownya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa ke sana liat pelangi yang yg berbeda di cina,,hehe

      Hapus
  2. Bagus sekali tempatnya ya mas.. sayangnya gak ada d indonesia hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe indonesia juga punya tempat2 yg gk kalah keren,,

      Hapus
  3. Sekilas, aku memilatnya seperti lukisan belaka, gambar aja gitu. Tapi, aku juga sering melihat beberapa pemandangan diatas, baik foto ataupun lewat video. Menakjubkan. Pengen bisa pergi untuk melihat pemandangan diatas secara langsung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa emang kaya lukisan gambar,, semoga bisa liat langsung mas,,

      Hapus
  4. Seperti digambar saja mas, tapi ternyata benar-benar ada, sungguh luar biasa ciptaan Tuhan

    BalasHapus
  5. liat gerbang neraka langsung keinget dosa :(

    BalasHapus